Ratusan Personil Polres OKU Selatan Siaga Amankan Aksi Unjuk Rasa Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi di Depan Kantor DPRD

OKU Selatan – Dalam rangka mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa dari Aliansi Pemuda Peduli Demokrasi Kabupaten OKU Selatan, Polres OKU Selatan menurunkan ratusan personel untuk menjaga ketertiban. Unjuk rasa yang berlangsung di depan gerbang kantor DPRD OKU Selatan ini mendapat perhatian khusus dari pihak kepolisian.

 

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Kabag OPS Polres OKU Selatan, menyampaikan bahwa untuk pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, Polres OKU Selatan menyiagakan 83 personel gabungan. "Personel gabungan tersebut terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim, dan Sat Intelkam Polres OKU Selatan. Selain itu, pengamanan juga dibantu oleh 32 personel Sat Pol PP," jelasnya.

 

Tidak hanya dari Sat Pol PP, pengamanan ini juga melibatkan personel dari dinas Perhubungan Pemda OKU Selatan. "Kami juga mendapatkan bantuan dari dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas dan memastikan kelancaran jalan di sekitar lokasi aksi," tambahnya.

 

Para personel ditempatkan di titik-titik strategis yang dilalui oleh para peserta unjuk rasa serta di depan Kantor DPRD OKU Selatan. "Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi anarkis dan mencegah massa masuk ke dalam kawasan kantor DPRD OKU Selatan," tandas Kabag OPS Polres OKU Selatan.

 

Pantauan di lapangan menunjukkan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan bertindak persuasif, tidak memprovokasi, dan lebih mengedepankan negosiasi. Pendekatan ini diambil untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat, baik dari pihak mahasiswa maupun aparat keamanan.

 

Dengan adanya pengamanan yang ketat namun tetap persuasif, diharapkan aksi unjuk rasa dapat berjalan lancar tanpa insiden yang tidak diinginkan, serta aspirasi dari para mahasiswa dapat tersampaikan dengan baik kepada pihak DPRD OKU Selatan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
90 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.