Polres Muba Terima Penghargaan dari Kabareskrim Polri atas Kontribusi dalam Pengungkapan Kasus dengan Metode SCI

Musi Banyuasin - Unit Identifikasi (Ur Ident) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Muba, Polda Sumsel, mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kabareskrim Polri atas kontribusinya dalam pengungkapan kasus dengan metode Scientific Crime Investigation (SCI), yaitu metode pembuktian pidana berdasarkan ilmu pengetahuan.

 

Penghargaan ini diserahkan oleh Karorenmin Bareskrim Polri Brigjen Pol Yudhi Sulistianto Wahid Sik. di Hotel Avenzel Cibubur saat pelaksanaan Rakernis Fungsi Identifikasi Pusinafis Bareskrim Polri TA. 2024, yang diterima oleh Aiptu Agus Candra Kartika SH, Kaur Ident Sat Reskrim Polres Muba.

 

Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil. menyampaikan pesan bahwa penginputan data sidik jari masyarakat melalui pelayanan sidik jari penting untuk menambah database inafis yang berfungsi untuk mengidentifikasi korban dan tersangka dalam suatu kejadian tindak pidana.

 

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. MSI mengapresiasi kontribusi Ur Ident Sat Reskrim Polres Muba yang telah memberikan citra positif khususnya terkait pengungkapan kasus. Beliau juga mendorong agar tetap semangat dan melakukan inovasi untuk meningkatkan pengungkapan kasus pidana dengan bantuan teknis identifikasi tersebut.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
228 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.