Puluhan Kantong Darah Terkumpul dalam Aksi Donor Darah Polres OKU Selatan Sambut HUT ke-78 Bhayangkara

OKU Selatan, Sumsel – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polres OKU Selatan menggelar aksi bakti sosial donor darah. Acara yang berlangsung pada Kamis, 6 Juni 2024 ini berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah.

 

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Supardi, menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah dan mendukung ketersediaan stok darah di rumah sakit.

 

“Program ini untuk menyambut HUT ke-78 Polri. Dengan mendonorkan darah ini, kami berharap dapat membantu orang-orang yang memerlukan darah dan mendukung keperluan stok di rumah sakit,” kata AKP Supardi.

 

Lebih lanjut, AKP Supardi menekankan pentingnya donor darah sebagai aksi kemanusiaan. "Setetes darah bisa menyelamatkan nyawa seseorang. Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta yang telah bersedia menjadi pendonor," jelasnya.

 

Hasil dari aksi sosial ini sangat menggembirakan, dengan puluhan kantong darah berhasil terkumpul. "Alhamdulillah, terkumpul puluhan kantong darah. Darah ini akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu kebutuhan warga yang membutuhkan," tambah AKP Supardi.

 

Aksi donor darah ini diikuti oleh berbagai instansi, termasuk Dinas Kesehatan, RSUD Muaradua, PMI, dan Pengurus Bhayangkari Cabang OKU Selatan. Hadir pula Wakapolres OKU Selatan AKBP Hardan HS beserta para Pejabat Utama Polres. Selain itu, para kapolsek, perwira, bintara, dan ASN juga turut mendonorkan darah mereka.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke-78, sebagai wujud nyata kepedulian Polres OKU Selatan terhadap masyarakat dan upaya mereka dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat melalui aksi donor darah.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
63 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.