Korsahli Kapolri Irjen Eddy Sumitro Tambunan di Polda Sumsel: Orientasi Penggunaan Medsos Untuk Pelayanan Masyarakat

PALEMBANG - Korsahli Kapolri Irjen Eddy Sumitro Tambunan beserta Penasehat Kapolri Bidang media sosial Rustika Herlambang menghadiri acara sosialisasi pemahaman penggunaan media sosial bagi anggota Polri di Polda Sumatera Selatan pada Rabu (5/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi publik yang vital bagi institusi Polri.

 

Era digital saat ini menempatkan media sosial sebagai sarana yang sangat penting bagi Polri dalam menyebarkan informasi dengan cepat dan luas kepada publik. Namun, Kapolri Irjen Eddy Sumitro Tambunan mengingatkan bahwa penggunaan media sosial memiliki dua sisi, di mana penyalahgunaannya dapat mengakibatkan dampak negatif seperti penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan cyberbullying.

 

Dalam kegiatan tersebut, Irjen Eddy Sumitro Tambunan menekankan pentingnya setiap anggota Polri untuk menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab. Setiap informasi yang disebarkan haruslah terverifikasi kebenarannya, karena penyebaran berita palsu atau hoaks dapat mengganggu stabilitas ketertiban umum.

 

Irjen Eddy Sumitro Tambunan juga menegaskan bahwa Polri memerlukan strategi manajemen media yang efektif untuk menciptakan keamanan dan mencegah penyebaran informasi yang salah. Ia juga mengharapkan adanya persamaan persepsi dalam penggunaan media sosial sebagai sarana untuk mencari dan mendengar permasalahan yang terjadi di lapangan.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo, Wakapolda Brigjen M Zulkarnaen, para pejabat utama Polda, serta Kapolres dan Kapolsek sejajaran Polda Sumsel secara virtual. Dengan pemahaman yang baik tentang penggunaan media sosial, diharapkan Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga ketertiban dalam bermedia sosial.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
527 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.