Inovasi Polsek Air Sugihan: Speedboat Ambulance untuk Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Perairan

Kayuagung - Polsek Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), telah menciptakan inovasi baru dengan menghadirkan speedboat ambulance untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah perairan, khususnya di Kecamatan Air Sugihan.

 

Inovasi ini berawal dari keluhan masyarakat terkait mahalnya biaya akses jalur perairan dan jarak yang jauh ke rumah sakit di Palembang, serta keterbatasan alat kesehatan di Puskesmas Air Sugihan. Menanggapi hal ini, IPTU RIO TRISNO, SH, MH beserta anggota Polsek Air Sugihan melakukan sambang di berbagai desa untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

 

Dari hasil sambang tersebut, Polsek Air Sugihan bersama masyarakat mencari solusi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik. Inilah yang mendorong terciptanya speedboat ambulance sebagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut pada tahun 2022.

 

Speedboat ambulance ini ditujukan untuk masyarakat yang mengalami keadaan darurat kesehatan dan harus dirujuk ke rumah sakit di Palembang, serta untuk masyarakat kurang mampu dan disabilitas. Selain itu, speedboat ambulance juga digunakan untuk patroli perairan, patroli karhutla, dan pelayanan air bersih saat musim kemarau atau sulitnya mencari air bersih di kecamatan Air Sugihan.

 

Dukungan yang besar dari masyarakat menjadi harapan bahwa speedboat ambulance ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
135 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.