Polres Lahat Gelar Penanaman Pohon dan Sosialisasi Karhutla di Ponpes Nurul Ilmi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Lahat – Pada Senin, 4 Juni 2024, Polres Lahat menggelar kegiatan penanaman pohon dan sosialisasi tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Polres Lahat.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, S.H., S.I.K., M.H. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pondok Pesantren Nurul Ilmi Ustad M. Akhirul Imran, Wakapolres Lahat Kompol Ishandi Saputra, S.H., S.I.K., M.I.P., Kabag SDM Kompol Sutrisman, S.H., Kasat Samapta AKP Hipni, S.H., Kasat Narkoba AKP Amri Arpanol, S.H., Kasat Binmas AKP M. Sitompul, S.H., Kapolsek Kota AKP Samsuardi, Ketua BLH Kabupaten Lahat Manggala Amri, Kades Desa Manggul, dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Ustad M. Akhirul Imran menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah memilih Pondok Pesantren Nurul Ilmi sebagai lokasi penanaman pohon. "Kami merasa bersyukur dan berharap tanaman yang ditanam dapat bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.

 

Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S. Sinaga, dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya dan berterima kasih kepada pengurus Pondok Pesantren Nurul Ilmi atas kesediaannya menjadi tuan rumah kegiatan ini. "Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lahat mengadakan berbagai kegiatan, termasuk penanaman pohon dan sosialisasi tentang pencegahan Karhutla," ungkap Kapolres.

 

Kapolres menambahkan bahwa selain menjalankan tugas pokok sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, Polri juga berperan dalam menjaga kelestarian lingkungan. "Penanaman pohon di lingkungan rumah, sekolah, atau ladang dapat berfungsi sebagai penghalang dan memperlambat aliran air hujan, sehingga membantu mencegah banjir dan erosi," jelasnya.

 

Setelah acara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kapolres Lahat dan tamu undangan lainnya. Setelah penanaman pohon, diadakan sosialisasi mengenai bahaya Karhutla dan sanksi pidana bagi pelakunya kepada masyarakat setempat.

 

Kegiatan penanaman pohon dan sosialisasi pencegahan Karhutla ini dilaksanakan serentak oleh Polres Lahat bersama seluruh polsek jajaran di wilayahnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
326 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.