Polsek RKT Polres Prabumulih Gelar Patroli Hunting untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Libur

Prabumulih – Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Polres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan Protap Malam Libur melalui kegiatan Patroli Hunting pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari (31 Mei 2024 - 01 Juni 2024). Kegiatan patroli ini dipimpin oleh PS. KASIUM Polsek RKT, AIPTU Tri Margono, beserta personil Polsek RKT.

 

Patroli ini dilaksanakan di Desa Karang Bindu dan Desa Karangan dengan sasaran utama adalah penyakit masyarakat (pekat) dan tindak pidana 3C (curas, curat, curanmor), penyalahgunaan senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam), premanisme, prostitusi, narkoba, judi, minuman keras (miras), kelengkapan surat menyurat kendaraan, balap liar, penggunaan knalpot brong, serta kejahatan jalanan lainnya.

 

AIPTU Tri Margono selaku kepala tim patroli menjelaskan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek RKT. "Sasaran utama kami dalam melaksanakan Patroli Hunting tadi malam adalah pekat dan tindak pidana 3C, serta berbagai kejahatan lainnya yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat," ujarnya.

 

Kegiatan patroli ini dilakukan guna menjaga kondusifitas di wilayah Polsek RKT Polres Prabumulih dari gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan, curat, curas, curanmor, balap liar, dan tawuran. "Upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan. Peran aktif dari masyarakat pun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, seperti dengan mengaktifkan siskamling, ronda malam, dan keliling untuk mengurangi risiko terjadinya tindak kejahatan," tutup AIPTU Tri Margono.

 

Kegiatan patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Polsek RKT Polres Prabumulih terus berkomitmen untuk meningkatkan upaya pengamanan dan pencegahan tindak kejahatan demi terciptanya lingkungan yang kondusif dan tertib.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
197 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.