Sat Tahti Polres Muara Enim Adakan Pembinaan Rohani dan Mental bagi Tahanan untuk Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Muara Enim – Para tahanan Polres Muara Enim menerima Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) di ruang tahanan Mapolres Muara Enim Polda Sumsel pada hari Jumat, (31/5/2024). Program ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan, memberikan dukungan spiritual, dan membantu proses rehabilitasi mental selama masa tahanan.

 

Dengan tema ceramah "Begitu Cintanya Allah SWT Terhadap Umatnya," kegiatan ini menghadirkan beberapa penceramah dari Jamaah Majelis Tabliq Muara Enim, yakni Ustad Sondaria, Ustad Zakaria, dan Ustad Matarum, atas undangan Kasat Tahti Polres Muara Enim, Ipda Apriadi.

 

Dalam ceramahnya, Ustad Sondaria mengajak para tahanan untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Ia juga mengimbau para tahanan untuk tidak melakukan pelanggaran hukum lagi setelah semua proses hukum selesai. "Mari bertaubat dan berjanji untuk tidak melakukan lagi perbuatan yang melanggar hukum," pesannya. Harapannya, setelah mengikuti bimbingan rohani ini, para tahanan akan termotivasi untuk berubah menjadi lebih baik dan tidak kembali melakukan perbuatan melanggar hukum.

 

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang, menjelaskan bahwa para tahanan diberikan pencerahan berkaitan dengan keagamaan melalui kegiatan Binrohtal. "Binrohtal merupakan salah satu cara agar para tahanan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah sehingga mereka bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bertaubat atas apa yang telah dilakukannya," ujarnya.

 

"Dengan niat sungguh-sungguh untuk melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, para tahanan Polres Muara Enim diharapkan dapat mengintrospeksi diri dan mendekatkan diri kepada Allah, serta tidak akan mengulangi lagi kejahatan setelah dibebaskan," tambahnya.

 

Kegiatan ini rutin diberikan kepada tahanan agar mereka menjadi lebih bertakwa dan menghindari perbuatan melanggar hukum. "Kami ingin mereka menjadi manusia yang bertaubat dan bertakwa," tutupnya.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
257 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.