Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Barat Sosialisasi Kamtibmas dan Karhutla untuk Wujudkan Keamanan Kondusif

Prabumulih – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Prabumulih Barat Polres Prabumulih aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi di wilayah hukumnya. Pada Kamis (30/05/2024), Aipda Fahrul Rozi, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tebing Tanah Puteh, memberikan himbauan kepada warga mengenai pentingnya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, yang dapat menyebabkan kebakaran hutan. Aipda Fahrul Rozi juga mengajak warga untuk berkomunikasi secara baik dengan Polri, sehingga tugas di lapangan dapat lebih ringan dan masyarakat merasa nyaman serta terayomi.

 

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, SIK, melalui Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Yani Iskandar, SH, menjelaskan bahwa berbagai permasalahan Kamtibmas sangat bergantung pada kinerja Bhabinkamtibmas. "Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polsek dalam penanganan gangguan Kamtibmas di masyarakat. Kegiatan sambang dan sosialisasi karhutla yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah kegiatan rutin untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Prabumulih Barat," jelasnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Fahrul Rozi juga berinteraksi dengan perangkat Kelurahan, seperti Lurah, Ketua RW, dan Ketua RT, serta warga binaan. Mereka bersama-sama berupaya menjaga Kamtibmas dan memberikan himbauan terkait pencegahan karhutla.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah kebakaran hutan, serta menciptakan rasa aman di tengah masyarakat.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
89 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.