Sat Lantas Polres Pagaralam dan Dishub Gelar Pemeriksaan Kelayakan Kendaraan Jelang Libur Idul Adha

Pagaralam - Menjelang libur hari besar Idul Adha, Sat Lantas Polres Pagaralam dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam menggelar pemeriksaan kelayakan kendaraan dan angkutan umum. Kegiatan ini dilaksanakan di Markas PO Sinar Dempo dan Markas PO Telaga Indah Armada pada Rabu, 29 Mei 2024.

 

Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat, SH menyatakan bahwa tim gabungan dari Dinas Perhubungan dan kepolisian melakukan pengecekan kendaraan angkutan penumpang menjelang hari libur besar. "Saat pengecekan kendaraan, tidak ditemukan kendaraan yang tidak layak secara fisik," ujar AKP Teguh Hidayat, SH.

 

Bagi kendaraan dengan perlengkapan tidak lengkap, petugas memberikan teguran kepada pemiliknya. Surat kendaraan mati akan ditilang. Selain itu, uji KIR kendaraan yang tidak lengkap juga akan dikenai sanksi administrasi penilangan.

 

Terkait sanksi pelarangan jalan, tim gabungan mengimbau untuk memberikan foto imbauan dan sanksi lainnya. Mereka juga berupaya agar fasilitas kendaraan bisa dipenuhi oleh penyedia pelayanan.

 

Pantauan di lapangan, petugas gabungan memastikan sejumlah kendaraan penumpang memasuki terminal. Petugas dari Satlantas Polres Pagaralam bersama Dinas Perhubungan meminta pengemudi untuk menunjukkan berkas surat kendaraan. Beberapa fasilitas kendaraan, seperti kondisi ban, wiper, klakson, lampu, dan sarana lainnya juga diperiksa. Sopir kendaraan juga diminta untuk menunjukkan surat kendaraan serta menjalani pemeriksaan kesehatan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
259 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.